Kamis, 24 Oktober 2019

Sukses Dunia Akhirat


Umat muslim tentunya ingin hidup sukses baik didunia maupun diakhirat.

Sukses sendiri terkadang sebagian orang menganggap kesuksesan dalam hidup adalah ketika mereka memiliki harta yang berlimpah dan kedudukan atau jabatan yang tinggi

Kunci Sukses Dunia Akhirat

Pelajari ilmu dunia dan juga ilmu akhirat. Pelajari ilmu jualan, ilmu marketing, ilmu manajemen bisnis, bahasa inggris, ilmu tauhid, ilmu tajwid, ilmu fiqih.


Jaga silaturahmi dan relasi (silaturahmi atau silaturahim sama saja). Dekat dengan orang-orang sukses. Dekat dengan orang-orang sholeh. Saat ini banyak sekali bermunculan komunnitas pengusaha yang sholeh. Pengusaha penghafal Al Quran.

Jaga amal baik dan sholeh. Lakukan sesering mungkin. Amal baik itu sifatnya umum. Amal sholeh adalah amal yang dilakukan dengan ikhlas. Ikhlas artinya berharap kepada Allah SWT saja, bukan yang lain. 

Rutinkan amal ikhlash tersebut sampai suatu saat nanti amal kita akan menjadi amal yang diridhoi Allah SWT


Jangan sombong. Jangan merasa kaya, merasa berilmu, merasa suci, merasa banyak amalnya.


Kurangi hasrat dunia. Hawa nafsu, angan-angan yang berlebihan. Hawa itu keinginan yang seperti ingin terkenal, ingin dipuji, dan gila jabatan. Nafsu itu seperti nafsu biologis/ birahi, dan serakah.

Selalu bersabar. Sabar itu menahan. Menahan nafsu atau menahan godaan. Selalu berprassangka baik baik ketika ditimpa musibah maupun ketika mendapat nikmat.

Selalu bersyukur. Nikmati apa aja yang ada. Jangan mencari yang gak ada. Nikmati. Syukuri. Punya innova syukuri, punya rumah syukuri, punya baju syukuri, bisa makan juga syukuri.

Sedekah setiap hari. Sebisa mungkin. Jika mempunyai kelebihan rezeki niatkan untuk ibadah, niatkan untuk menghidupkan agama islam.

Jangan lupa sedekah jariyah. Sedekah jariyah itu adalah sedekah yang pahala akan terus mengalir meskipun kita sudah meninggal dunia. Sedekah pembangunan mesjid, pembangunan pesantren, pembangunan jalan, sedekah Al Quran.

Baca Al Quran setiap hari. Minimal 1 halaman per hari. Lebih bagus lagi 1 juz per hari. Baca juga Surat Al WaqiahSurat Al Mulk, Yaasin.

Baca Shalawat setiap hari. Karena Al Quran dan shalawat bisa menjadi wasilah kita selamat di hari kiamat nanti.

Cintai orang tua. Sayangi. Bahagiakan. Karena ridhonya Allah ada pada ridhonya orang tua. 

Ajarkan anak tentang agama Islam. Ajarkan tauhid, ajarkan baca tulis Al Quran. 

Shalat malam. Shalat taubat, shalat tahajjud, shalat hajat.

Shalat sunnah fajar. Shalat sunnah fajar itu lebih baik daripada dunia dan isinya. Shalat sunnah fajar itu adalah shalat qobliyah shubuh.

Shalat dhuha. Minimal 8 rakaat.

Terakhir jangan lupa baca doa ini setelah sholat:

  1. Robbanaa Aamanna Warhamna Wa Anta Khairu Roohimin
  2. Robbanaa aatina fiddunya hasanah, wa fil aakhiroti hasanah, wa qina 'adzaabannaar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar