Sabtu, 26 Oktober 2019

Pemilihan Ketua RT 08, RW 02, Medokan Ayu


Sejak Senin, 21 Oktober 2019 sudah terpasang publikasi pendaftaran Calon Ketua RT 08.

Adapun panitia pemilihan, yaitu : 
  1. Bp. Niti Sutrisno - gang 6 (selaku Ketua)
  2. Bp. Hendra - gang 6c (anggota)
  3. Bp. Erik - gang 6b (anggota)
Hingga batas penutupan pendaftaran calon ketua RT 08, memunculkan dua nama, yakni : Bp. Suwito (incumbent) dan Bp. Huriyanto.

Calon beserta visi misinya

Ada ketentuan yang menyebutkan bahwa warga dari gang 9-9a tidak diperbolehkan mencalonkan, karena wilayah tersebut dalam proses pemekaran RT sendiri, sehingga dikhawatirkan bila terpilih dari warganya, maka akan ada pilihan lagi ke depannya untuk wilayah administratif RT 08. Sehingga pertimbangannya agar tidak ada kerja panitia yang kedua kalinya.

Namun warga 9-9a masih diberikan hak suara untuk memilih Ketua RT 08 periode 2019 - 2022

Jumat, 25 Oktober 2019 panitia telah membagikan undangan pemilihan ke warga. Untuk warga domisili maupun yang belum ber-KK RT 08 asalkan telah menempati rumahnya sendiri.

Sedangkan warga yang indekost tidak memilki hak suara.

Sabtu, 26 Oktober 2019 bakda Sholat Isya warga sudah berbondong-bondong menuju jalan depan Balai RT 08. Dengan terlebih dahulu mengisi daftar kehadiran dan mendapatkan satu kertas suara, selanjutnya duduk lesehan sambil menunggu proses selanjutnya.





Tepat pukul 20.00 panitia membuka sesi acara pemilihan dengan terlebih dahulu mengumumkan warga yang hadir total 130, dengan mempertimbangkan aspirasi warga maka dengan jumlah tersebut sudah dianggap quorum dan bisa menuju ke tahap selanjutnya.

Berikutnya adalah pemaparan visi dan misi kedua calon, dilanjutkan dengan tahap pemilihan dengan teknis pencoblosan kertas suara pada bilik suara, dan dimasukkan pada kotak yang telah disediakan.

Kedua Calon

Pencoblosan kertas suara

Dengan jumlah suara yang masuk dan sah, didapatkan suara untuk calon :
  1. Bp. Suwito (49 suara)
  2. Bp. Huriyanto (81 suara)
Sehingga dipastikan bahwa Bp. Huriyanto terpilih sebagai Ketua RT 08 RW 02 Medokan Ayu, periode 2019-2022

Dihaturkan Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bp. Suwito selaku Ketua RT 08, Periode 2016-2019 yang telah memimpin warga dengan program-programnya. Semoga Allah SWT meridloi segala perjuangannya dan menjadikan amal jariyah atas jasa dan amanat yang telah ditunaikan selama ini.

Selamat dihaturkan kepada Bp. Huriyanto yang telah terpilih sebagai Ketua RT 08, Periode 2019-2022. Semoga senantiasa mendapatkan Lindungan, Petunjuk dan Ridlo dari Allah SWT dalam mengemban Amanah dan Tanggung Jawab.

Selamat dan terimakasih pula dihaturkan kepada segenab warga yang telah berpartisipasi dalam memberikan hak pilihnya sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan tempat tinggal kita bersama.

Semoga segenap warga RT 08, RW 02, Medokan Ayu tetap Rukun, Kompak dan Jaya selalu.

Rukun Agawe Santosa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar