Senin, 27 November 2023

Hari Istimewa yang tak terduga


Tanggal 01 Agustus 2023 merupakan sejarah baru dalam melanjutkan takdir kehidupan. Tiga tahun belajar sebagai siswa di SMK Negeri 5 Surabaya disambung 16 tahun sebagai pendidik di sana, kini harus terpisahkan dalam kesendirian waktu di Mojoanyar.

"Perpisahan adalah bagi yang mencintai dengan mata, tapi bagi yang mencintai dengan hati dan jiwa, maka akan tetap selamanya ada."

Sebuah untaian hikmah dari Syaikh Rumi, coba pelan-pelan dijalani. Untuk berusaha mencintai orang-orang disekitar dengan hati, tanpa harus mengharap balas Budi.

Begitu pula tahun ajaran ini, 2023/2024 diamanahi walikelas untuk mendampingi kelas XKI3 beserta mapel mikrobiologi di dalamnya. 

Mengawali di SMK Negeri 1 Mojoanyar dengan hidup kos di Wonoayu lalu berubah laju PP setiap harinya, tak lain untuk berusaha memberikan yang terbaik untuk peserta didik dan lembaganya. "Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung."

Tepat dihari Ultah tahun ini, dilalui dengan hari-hari rutin aktivitas apalagi sebagai ASN memerlukan banyak waktu untuk keperluan administrasi personil disamping tugas pokoknya sebagai pendidik. Sehingga dihari yang istimewa tersebut dilalui begitu saja tanpa berkesan di hati itu.

Hanya muhasabah diri untuk berusaha menjadi manusia yang tetap menebarkan kebaikan, menjauhkan dari sikap permusuhan dan selalu memaafkan kesalahan orang lain.

Namun, tanpa diduga ternyata Senin (27/11/2023) anak-anak XKI3 memberikan surprise, sebuah perhatian yang membesarkan hati ini. 

Selama ini dalam lorong waktu menembus dinginnya fajar pagi, dan berpulang senja ke Surabaya dengan fisik lelah seakan dijalani dengan kesendirian tanpa perhatian.

Selamat Hari Guru 2023

2 komentar:

  1. https://drive.google.com/drive/folders/1zNP_JXxQ2A-jzWuGQTGiTraZceqNIel_?usp=sharing

    BalasHapus
  2. https://drive.google.com/file/d/10qhu6jlNIUUKQ33mhgWUXjnfnd2YiSWM/view?usp=drivesdk

    BalasHapus