Sabtu, 07 Juli 2018

Gathering Puskesmas Mulyorejo ke Villa Maylinda Batu

( Bus terbaru bertipe Jet Bus 3 HDD, siap mengantarkan ke Batu )

Tepat pukul 14.30 wib, rombongan dari keluarga Pkm Mulyorejo bergerak menuju ke arah Batu untuk wisata bersama. dipandu oleh travel Evelyn dari Sidoarjo



Sebelumnya doa dipimpin pak Gondo, yang diamini oleh segenap peserta rombongan, dan dirangkai sholawat Nabi untuk mengiringi keberangkatan.

Sampai pukul 19.45 perjalanan baru sampai markas Divisi II Kostrad, Singosari Malang. Hal ini karena macet sejak pintu tol lepas Surabaya. Perjalanan bus padat merayap.



Suasana masih kondusif walau terasa mulai lapar, tapi musik karaoke dengan penyanyi yang bergantian cukup bisa mencairkan keadaan.

Tepat pukul 21.00, rombongan sampai pada Villa Maylinda; dengan agenda langsung makan malam sambil menyaksikan piala dunia antara Inggris versus Swedia yang berkesudahan dua gol tanpa balas untuk tim Three Lions


Bagi Ais dan Abil bermalam di villa merupakan kesenangan tersendiri untuk menghabiskan malam dengan menyeruput pop mie yang air panasnya tinggal memasak sendiri di dapur villa


Setelah puas beradu masyuk seruput pop mie, mereka berduapun hanyut dalam pelukan bed cover yang hangat, ditengah dinginnya malam yang sudah mulai menusuk tulang

Berpagi, dimulai mandi pukul 07.45 dan dilanjutkan makan pagi dengan menu sayur pecel yang memberikan energi positif setelah semalaman hanyut dalam kecapekan.

( Villa Maylinda-Batu )

Sambil menunggu agenda berikutnya, semua bercengkrama di tepi kolam villa untuk saling berbaur keluarga besar Puskesmas Mulyorejo.

( rukun; dunia hingga akhirat )

( Keluarga Batih )


Tukar kado lebih menghangatkan suasana pagi, souvenir yang didapat dan langsung dibuka di tempat membuat keadaan pecah dengan gelak tawa.

( Bunda Sri dapat Mug )

Rombongan selanjutnya check out villa dan menunggu bus, namun sayang hingga pukul 09.00 bus baru datang, dikarenakan kondisinya terutup oleh bus lain di lahan parkiran


Sambil menunggu datangnya bus di depan pabrik teh apel Agrokusuma, menikmati susu botol seharga 10k dan menonton latihan futsal pada lapangan sintetis di seberang jalannya.

Pukul 09.45 sudah sampai di parkiran Batu Flower Garden, menuju ke lokasi bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau ojek dengan tarif 10k.

(tarif spot lokasi)



(Batu Flower Garden)

Loket masuk obyek wisata sebesar 25k dan mendapatkan dua free spot foto, bila ingin tambah spot tarif menyesuaikan.

( gowes, seharga 20k )

( bergaya )

Bagi yang menambah spot, maka nomor antrian harap diingat dan dicatat karena filenya bisa diambil pada ruang pengambilan.


(sensasi merindingnya)



(rumah hobit)

(tim anak-anak)

(Coban Putri)

(bersama bu Rita-kiri, dan bu Siti-kanan)

Pukul 12.30 rombongan bergerak menuju makan siang ke resto De-Duwa yang masih berada di kota Batu. sampai lokasi pukul 14.15 untuk melakukan sholat jamak Dhuhur-Ashar. Ais dan Abil membeli sandal gunung dengan harga yang terjangkau






(kolam ikan)




Hingga selesai makan siang dan belanja souvenir atau oleh-oleh, rombongan menuju Malang Strudel di Singosari, diiringi anak-anak berkaraoke ria.

( Ais menyanyi )

( Pesona Abil )

pukul 17.00 sampai di Malang Strudel, rombongan diberikan estimasi waktu hanya 30 menit.


(menikmati es krim durian)

Lepas dari pukul 17.45 rombongan bergerak menuju ke kota Surabaya, dan turun di rungkut kidul pada 20.30






Tidak ada komentar:

Posting Komentar