Minggu, 02 Februari 2020

N-Celsius dalam UISI Gresik


Semangat siswa-siswi Ekskul Karya Ilmiah Remaja SMK Negeri 5 Surabaya dalam mengikuti chemical engineering 5th week di kampus UISI Gresik. Event tingkat nasional pesertanya juga meliputi Jakarta, Palembang, Kalimantan dan Makassar.

National Chemical Engineering Olimpiad of Science and Applied Industries merupakan kompetisi olimpiade pada bidang science, meliputi kimia terapan yang merupakan salah satu focus ilmu dalam bidang Industri. Olimpiade ini ditujukan untuk seluruh. Peserta N-CELCIUS 2020 adalah siswa SMA/SMK Se-derajat seluruh Indonesia dari kelas X, XI, maupun XII baik negeri maupun swasta di seluruh wilayah Indonesia. Dalam hal ini, peserta dalam bentuk tim mewakili sekolahnya masing-masing dengan boleh mewakili sekolahnya lebih dari 1 tim. N-CELCIUS 2020 adalah lomba yang bertaraf nasional sehingga memberikan suasana kompetisi yang menantang bagi ilmuan muda dalam bidang kimia. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaring bibit muda dalam bidang Kimia. Kegitan ini bertujuan untuk mengembangkan suasana kompetisi yang sehat dan cerdas di lingkungan peserta didik jenjang menengah atas hingga tingkat nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan muncul bibit-bibit baru yang unggul sebagai regenerasi di bidang kimia, khususnya yang berminat untuk melanjutkan studi di jurusan Teknik Kimia.

Baca pula : Agenda chemical engineering 5 th week  



Even tahunan yang diikuti merupakan ajang berlatih ilmu sains yang meliputi matematika, kimia dan fisika, sekaligus plant tour pabrik semen dan praktikum pembuatan sabun


Dengan acara yang padat dari pagi hingga sore, membutuhkan kekuatan stamina dari peserta dalam berkompetisi.


Dari sekitar 330 tim, pada seleksi yang dilaksanakan pada Ahad, 2 Februari 2020 meloloskan timnya Ryanizar dan Reinaldi masuk 10 besar. Dengan menduduki peringkat ke-9.




Sedangkan dari KIR stemba mengirimkan sembilan tim, yang satu timnya terdiri dari dua siswa.

Tim Ryanizar dan Reinaldi

Timnya Ilham (Ketua KIR)

Di sela-sela istirahat dan menunggu pengumuman hasil seleksi, dilaksanakan Praktikum Pembuatan sabun.



Dalam lanjutan tahapan seleksi hari Senin, 03 Februari 2020 dengan agenda praktikum (Iodimetri) dan presentasi, menempatkan Ryan dan Reynaldi lolos enam besar.


Dari tim enam besar, seleksinya berupa Cerdas Cermat untuk melanjutkan empat tim terbaik melaju Grand Final.

Dalam Grand Final berlaga debat sesama tim peserta dan dinilai oleh tim juri

Dengan perjuangan yang maksimal, akhirnya mendapatkan Juara III. Perolehan prestasi yang membanggakan dari tim yang terdiri :


Nama: Ryanizar Jalaputra Sakti
Kelas : XIII-KI 2
NIS: 17698/282.042

Nama : Renaldi Dewangga Putra Wandi
Kelas : XII-KA 2
NIS: 18468/080.038




Pada perhelatan ini kampium diraih oleh SMAN 1 Sooko - Mojokerto, dan Runner up ditempati oleh SMA Elyon School Surabaya.

Semoga hasil yang membanggakan ini menjadi semangat bagi segenap arek-arek KIR Stemba untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Dan tetap berada dalam Jalur Juara.

Lampiran Soal :


























Dokumen lain :

Riangnya om Puji, Ais dan Abil saat ikut menemani Lomba

Kampus yang iconik

Pintu apakah itu.......?

Seperti silo raksasa (alat penampung padatan halus)

Sholat dhuhur di masjid Agung Gresik

Interior masjid

Arsip Laporan :




Sim dan STNK angkot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar