Kamis, 05 April 2018

Perpanjangan SIM di Tunjungan Plaza

(Syarat Administrasi)

Pengalaman mengantarkan perpanjangan SIM C milik ayah, pada hari Kamis, 05 April 2018. Berkeliling sebelumnya ke Bratang dan Bungkul ternyata tidak buka, lalu ke depan Kebun Binatang tepatnya di depan klinik pro-clinic

Setelah mengurus surat keterangan sehat dari dokter di klinik tersebut, ternyata mendapat info dari jukir-nya bahwa formulir pelayanan sim keliling di tempat tersebut sudah habis, (padahal masih pukul 09.45) dan disarankan untuk mengurus ke TP ( Tunjungan Plaza)  atau Siola.

Tanpa menunggu lama, akhirnya meluncur ke TP dan motor di parkir sebelah selatannya plaza, tepatnya di gang Kaliasin.

Setelah sampai ke lokasi pelayanan di TP I, ternyata belum fotocopy KTP dan SIM yang akan diperpanjang, beruntung di gang Kaliasin ada jasa fotocopy walaupun berjarak 300 meter jauhnya (berdekatan dengan puskesmas Kedungdoro)

Bagi yang membutuhkan surat sehat bisa ke Puskesmas Kedungdoro atau di dalam TP II juga ada dokter prakteknya.

Info sekilas :


(Persyaratan Perpanjangan)

(Waktu Pelayanan)

(Biaya perpanjangan plus Asuransi Rp.30ribu)


Setelah seluruh proses perpanjangan dijalani hingga pemotretan selesai pukul 11.30, ternyata hasil SIM-nya tidak bisa langsung dibawa pulang, melainkan diambil pada pukul 07.00 malam atau ke-esokan harinya.

Semoga bermanfaat sedikit berbagi pengalaman, dan pastikan SIM anda tidak habis waktunya melebihi yang tertera pada kartu SIM karena walau telat sehari resikonya akan mengurus SIM dari awal di Colombo seperti mengurus SIM baru.









3 komentar:

  1. Mau nanya saya urus sim ac dan bayar asuransi dan langsung di suruh ke tempat regristrasi dan nunggu cetak sim dan akhirnya belanja dan plg sampai di rumah baru sadar kalo kartu asuransinya belom di kasih itu cara ngurusnya gmn ya ?

    BalasHapus
  2. minimah H- berapa sblm sim habis?

    BalasHapus