Minggu, 20 Januari 2019

Maulid Nabi, di Panti Asuhan HM. Badrie




Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Ahad (20/02/2019) di panti Asuhan yang diasuh oleh H. Nursehan beralamat Jl. Puskesmas No. 5 Rungkut Surabaya. (Sebelah utara pasar Soponyono)

Dibuka oleh MC, Bu Ummu Chaisula dilanjutkan peresmian Rumah Qur'an dan Tahfidz serta Tahlil oleh Kyai Ibrahim. Dalam sambutannya beliau menyampaikan :
  1. Bahwa Rumah Qur'an ini meliputi bagi yang belum bisa baca Qur'an dengan metode Tilawati; Tahsin bagi yang menyempurnakan bacaannya; dan tahfidz bagi yang ingin menghapal Qur'an.
  2. Dalam pendaftarannya tidak dipungut biaya, mulai pukul 09.00 pagi
Ceramah Agama oleh KH. Abdul Mutholib :
  1. Ilustrasi syafaat, seperti punya uang 100ribu yang ingin menginap di hotel., padahal tarif hotel 2,5 juta semalam. Tapi karena pemilik hotel kenal yang akan menginap maka malah dipersilakan menginap sebulan; oleh sebab itu agar dikenal oleh Rasulullah maka memperbanyak membaca sholawat dan mengikuti sunnah-sunnahnya
  2. Setelah Nabi Muhammad tidak ada Nabi lagi, sehingga palsu dan sesat bila ada yang mengaku menjadi Nabi seperti Musadeq di Jawa Barat, ataupun Lia Eden yang mengaku menjadi malaikat Jibril.
  3. Yang akan diakui umatnya kanjeng Nabi ada tiga : yaitu Ahli dalam ibadah; tidak musyrik, dan bidang kebaikan 
  4. Orang yang tegas dalam kekafiran, dan tidak kufur akan nikmatnya Allah.
  5. Selalu berbuat baik pada Allah, sesama manusia dan alam sekitarnya.
  6. Kalau bisa meninggalkan harta benda kepada keturunan, namun bila belum bisa maka tinggalkan Ahli Qur'an dan sholat lima waktu.
  7. Orang yang hidup ingin ditata Al-quran, maka belajar kitabnya Allah, yaitu Qur'an
  8. Orang meninggal akan mengharap bacaan Qur'an dari Anak keturunannya. 
  9. Orang yang selalu hidupnya rukun, kompak dan damai, ahli silaturahim. Jangan sampai sholatnya bagus tapi tidak akur dengan tetangga dan mertua.
  10. Orang yang mau menginfakkan sebagian hartanya. tidak hanya menunggu saat bulan besar, maulid, maupun Ramadhan karena yatim piatu butuh makan setiap hari.
  11. Shodaqoh tidak menunggu kaya, tapi menyesuaikan penghasilan. Ilustrasi bila masih "emprit" maka telur shodaqohnya juga kecil; tapi bila sudah angsa, maka telur shodaqohnya besar
  12. Bila ada angsa yang bertelur kecil, maka dipastikan angsa tersebut stress; begitu juga bila orang kaya tapi shodaqohnya kecil, maka orang tersebut......?

(ilustrasi telur Angsa)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar