Rabu, 09 Januari 2019

Keluarga Besar Stemba ke Bandung

Keluarga besar dari SMK Negeri 5 Surabaya melaksanakan kunjungan ke ibu kota tatar Parahyangan pada 1-3 Desember 2017.

Berangkat bersama mengendarai kereta api Pasundan dari Stasiun Gubeng pada pukul 08.15, sambil menikmati suasana hijaunya persawahan di sepanjang perjalanan.




Sampai di Stasiun Kiaracondong pada pukul 21.00 malam, dilanjutkan menuju ke Hotel Karangsetra-Sukajadi, Bandung

(Kiaracondong)

Setelah makan pagi, nampak keindahan hotel yang dibersamai terbitnya mentari.



























Destinasi wisata berikutnya ke Floating Market di daerah Lembang, dari namanya seperti "pasar yang terapung." namun di sini konsepnya adalah menampilkan beberapa wahana yang memadukan konsep alam.

Uniknya, setiap pembelian harus menggunakan coin. Jadi bila ingin belanja harus menukar uang dulu dengan coin pada loket pintu masuk.








Miniatur kota mini menampilkan bentuk kota beserta berbagai sarananya.



Rainbow Garden menampakkan hamparan bunga yang indah dan tertata rapi.









Baca pula : Floating Market 


Menikmati sore hari sambil berjalan menyusuri jalan Cihampelas, tak lupa mendaki lantai duanya yang menampilkan spot yang menarik untuk selfi beserta kata-kata "mutiaranya"






Baca pula : Kawah putih Ciwidey


(Danau Situpatenggang)

Restoran unik yang satu ini berlokasi di perbukitan hijau dengan pemandangan indah dan berudara sejuk. Meskipun terbilang baru, restoran ini sudah menarik banyak perhatian wisatawan. 

Bentuk bangunannya seperti sebuah phinisi, kapal kayu besar yang menghadap langsung ke danau. Di sini pengunjung bisa menyantap aneka menu khas Sunda. Sambil makan, mata akan dimanjakan pemandangan yang menyegarkan.

Terletak di sebelah danau, Anda bisa merasakan panorama yang indah. Karena lokasinya berada tak jauh dari Situ Patenggang, harga tiket masuknya sekitar Rp 20.000 dengan deposit Rp 10.000. Pinisi resto menjual berbagai makanan seperti hot dog, sandwich teriyaki, curry rice, nasi paket ayam, sop buntut, mie goreng hingga minuman enak seperti jus, bandrek dan juga bajigur.

Pinisi Resto 
Patengan, Rancabali
Ciwidey Bandung 
Telepon 9022) 85922763































Tidak ada komentar:

Posting Komentar