Laporan Ketua MKKS SMK Negeri Kota Surabaya
kepala sekolah, wakakurikulum, staf, kepala prodi, dan kepala bengkel
Menyiapkan berkaitan pembelajaran melayani anak-anak sesuai karakteristik dan budaya yang berbeda-beda
Sambutan Kacab Dinas Pendidikan sekaligus membuka acara
Perubahan kurikulum yang telah mengalami berbagai episode CBSA, Life Skill, KBK, KTSP, K-13, hingga edisi Kurikulum Merdeka
Perubahan kurikulum merupakan kebutuhan dan menyikapi perubahan yang terjadi
Tugas Guru mentransformasi ilmu, merencanakan pembelajaran, pelaksanaan hingga evaluasi
Penyesuaian secara substansi tidak perlu lama, seperti nyetir mobil. Apapun merk-nya tidak perlu lama
Sekolah jalur mandiri belajar, berubah, berbagi
Sekolah penggerak dan Pusat Keunggulan sudah full menggunakan kurikulum merdeka
Saat diberi kebebasan terkadang menjadi bingung, dimulai dari mana melangkah
Maka cari sebanyak mungkin platform dan mengkondisikan di sekolah masing-masing
Materi dari Bu. Peny Iswindarti, S.Kom.,MT.
Belajar mandiri melalui platform, kelompok diskusi dari berbagai sumber
Dirjen GTK lebih aktif pada laman : guru.kemendikbud.go.id
Instrumen Guru : Assessment siswa, pelatihan mandiri, perangkat ajar, video inspirasi
Siswa harus punya Value : literasi, numerasi, kesehatan mental, sosial emosional
Materi :
https://drive.google.com/drive/folders/1QNpQCar7JqX_J-IpdDb4JVWc2CdNpxjG?usp=sharing
IKM berdasarkan kesiapan pendidik dan satuan pendidikan untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan dirinya untuk melakukan yang terbaik dalam mengimplentasikan kurikulum
Tugas :
Assessment diagnosis untuk kepekaan murid yang berbeda-beda
https://drive.google.com/drive/folders/131ecNh-mVHwIfAMdnUqSKEiJUC72K3xl?usp=sharing
BalasHapus